Selasa, 05 April 2011

Mourinho: Real Wajib Memenangkan Liga Champions

- Sporting Gijon memberikan pelajaran berharga bagi tim berkilau bintang, Real Madrid. Tim yang sedang berjuang lolos dari zona degradasi ini memberikan Real kekalahan pertama di kandang mereka musim ini. Kekalahan Real juga menghentikan rekor cemerlang sang pelatih, Jose Mourinho yang selama 9 tahun selama karir kepelatihannya tidak pernah menderita kekalahan di kandang tim yang dilatihnya.
Dan sekali lagi, akibat kekalahan Real tersebut, Mourinho akhirnya mengakui bahwa gelar La Liga sudah hampir bisa dipastikan menjadi milik rivalnya, Barcelona yang kini bertengger di puncak klasemen dengan berselisih 8 poin dari Real di posisi runner up.
"Setelah kekalahan dari Sporting Gijon, maka akan sangat sulit bagi kami untuk bisa memenangkan gelar La Liga. Oleh karenanya kami wajib memenangi Liga Champions," ucap Mourinho.
"Mustahil kami gagal di babak ini, babak perempat final," Mou menegaskan.
"Kami mengakhiri laga melawan Sporting dengan perasaan yang sangat tidak nyaman, tetapi kini kami memiliki kesempatan untuk mengubah situasi yang ada. Kami akan fokus pada laga melawan Tottenham," Mou menegaskan.
"Orang-orang berpendapat bahwa Madrid menjadi favorit di pertandingan nanti, tetapi kami tidak boleh meremehkan siapapun musuh kami di perempat final. Tottenham adalah musuh yang tangguh, tetapi jika kami tidak bisa mengalahkan Spurs dan lolos ke babak selanjutnya, maka hal itu akan menjadi bencana."
Banyak pecinta bola yang menantikan El Clasico di semifinal Liga Champions. Namun hal itu bisa terwujud jika Real mampu mengatasi hadangan Spurs dan Barcelona bisa mengalahkan Shakhtar Donetsk.
Real Madrid dan Barcelona ibarat rival abadi musim ini, di kompetisi domestik kedua raksasa Spanyol ini berebut tahta La Liga, belum lagi keduanya akan bertemu di final Copa Del Rey.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar