Selasa, 05 April 2011

Real Madrid 4-0 Tottenham

Real Madrid telah menempatkan satu kaki mereka di babak semifinal setelah berhasil menumbangkan Tottenham Hotspur empat gol tanpa balas pada leg pertama babak perempat final Liga Champion, Rabu (6/4) dini hari WIB.
Tidak seperti biasanya, pada pertandingan ini Madrid sepertinya membiarkan Spurs menguasai penguasaan bola ketimbang mencoba menguasai jalannya pertandingan. Mereka lebih memilih untuk terus memberi tekanan pada pemain-pemain Tottenham yang memegang bola sambil menunggu kesempatan untuk melakukan serangan balik.

Taktik itupun ternyata cukup ampuh. Buktinya, Madrid langsung unggul atas Tottenham saat pertandingan baru berjalan empat menit. Gol pertama Madrid itu diciptakan Emmanuel Adebayor lewat tandukan di depan gawang Heurelho Gomes, menyambut umpan silang hasil sepak pojok Mesut Oezil

Unggul 1-0, Madrid semakin diuntungkan dengan dikartu merahnya Peter Crouch pada menit 15. Crouch mendapat kartu kuning keduanya pada pertandingan itu setelah ia menekel Marcelo.

Setelah Tottenham harus bermain dengan 10 orang pemain, Madrid mulai ganti strategi dengan berusaha bermain lepas dan menguasai jalannya pertandingan. Beberapa peluangpun tercipta akibatnya. Sayangnya pertahan Tottenham yang rapat membuat Cristiano Ronaldo dkk. gagal menggandakan keunggulan mereka. Akhirnya, skor 1-0 untuk keunggulan Madrid pun bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Madrid tetap melanjutkan tekanan mereka pada Spurs meski mereka telah unggul 1-0 di babak pertama. Tampaknya mereka berusaha untuk segera mengakhiri perlawanan Spurs di Liga Champion dengan menciptakan banyak gol leg pertama ini.
Usaha Madrid itupun terbayar pada menit 57. Dan, lagi-lagi Adebayor yang mencetak gol. Uniknya, gol keduanya tersebut kembali diciptakannya melalui tandukan di depan gawang Gomes. Tetapi kali ini memanfaatkan ia umpan silang Marcelo dari sisi kiri kotak penalti Spurs.

Tidak berhenti sampai di situ, Angel Di Maria memperbesar keunggulan Madrid menjadi 3-0 lewat golnya pada menit 72. Golnya itu diciptakannya melalui sepakan keras terukur ke kanan atas gawang Gomes dari pinggir kiri kotak penalti Spurs.
Akhirnya, Cristiano Ronaldo mengakhiri perlawanan Spurs dengan menciptakan gol keempat bagi Los Blancos pada pertandingan ini. Gol itu diciptakannya lewat tendangan voli di sisi kiri gawang Gomes menyambut umpan silang Ricardo Kaka dari sisi kanan di sisi kanan kotak penalti Spurs. Skor 4-0  untuk kemenangan Madrid pun bertahan hingga peluit panjang berbunyi.
Kemenangan 4-0 ini tentunya membuat Madrid seolah-olah telah menempatkan satu kaki mereka di babak semifinal Liga Champion. Pasalnya, akan sangat sulit bagi Tottenham bisa mengejar defisit empat gol mereka dari Madrid di leg kedua nanti. Walau semuanya mungkin di sepak bola, Spurs harus bisa mengalahkan Madrid lima gol tanpa balas di leg kedua nanti agar mereka bisa lolos ke babak selanjutnya.
Susunan Pemain
Real Madrid: Iker Casillas, Ricardo Carvalho, Pepe, Marcelo, Sergio Ramos, Sami Khedira (Lass Diarra 61), Xabi Alonso, Cristiano Ronaldo, Ángel Di María (Kaka 77), Emmanuel Adebayor (Gonzalo Higuain 74),  Mesut Oezil
Tottenham Hotspur: Gomes, Michael Dawson, William Gallas, Benoit Assou-Ekotto, Vedran Corluka (Sebastien Bassong 79), Luka Modric, Sandro, Gareth Bale, Aaron Lennon, Peter Crouch, Rafael Van der Vaart  (Jermain Defoe 46)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar