Selasa, 05 April 2011

Redknapp: Harga Bale Setara CR7

Manajer Tottenham, Harry Redknapp mengatakan jika butuh uang besar - bahkan setara dengan bandrol Cristiano Ronaldo sebesar 80 juta pound, untuk menggiring bintangnya, Gareth Bale meninggalkan White Hart Lane.
Kedua bintang sensasional itu bakal saling bentrok tengah pekan ini setelah mereka dinyatakan fit untuk turun pada leg pertama partai perempat final Liga Champions di Santiago Bernabeu.
Dan Redknapp menegaskan jika Spurs harus mempertahankan aset mereka - termasuk Bale, jika mereka ingin membangun sebuah prestasi.
"Sekali Anda menjual pemain penting, maka itu merupakan sinyalemen buruk," kata Redknapp.
"Manchester United menjual Ronaldo namun mereka mendapat tawaran sebesar 80 juta pound, jadi pada akhirnya itu bisnis yang bagus. Namun kami tak akan menjual pemain seperti Gareth Bale sekarang, di saat kami mencoba membangun sebuah klub."
"Nilainya harus sebesar itu. Itu akan menjadi nilai yang luar biasa jika jika Anda memang berniat menjualnya. Namun bagaimana Anda bisa menggantikan pemain seperti itu, saat Anda mulai menjual aset penting Anda - seperti yang saya hadapi semasa di West Ham."
"Kami membiarkan Rio Ferdinand dan Frank Lampard pergi, kemudian Joe Cole dan lainnya mengikuti," terang Redknapp.
"Jika Anda ingin membangun sebuah klub, Anda tak bisa menjual Gareth, kemudian Luka Modric ingin pergi dan juga pemain lainnya. Maka Anda akan berakhir di posisi mana Tottenham berada empat atau lima tahun belakangan, finis di papan tengah klasemen tiap musim."
Bale sendiri mengisyaratkan keinginannya bermain di luar Inggris, namun Redknapp membantah hal itu sebagai pertanda jika winger asal Wales berusia 20 tahun itu akan hengkang dalam waktu dekat.
"Pada hari di mana Gareth Bale datang dan mengatakan jika ia ingin pergi, atau agennya mengatakan jika ia ingin pergi, maka tak ada yang bisa Anda lakukan. Tapi saya tak melihat hal itu terjadi. Ia punya kontrak dan mungkin ia tak ingin terdengar tak punya ambisi."
"Jika orang bertanya padanya apakah ia ingin bermain untuk salah satu klub papan atas Eropa suatu saat nanti, saya yakin ia menginginkannya. Tapi saya tak merasa jika ia siap melakukannya. Ia perlu bermain beberapa tahun lagi di 'rumahnya'," pungkas Redknapp

Tidak ada komentar:

Posting Komentar