Selasa, 05 April 2011

Tottenham Hotspur Bale Buka Peluang Hengkang dari Spurs

Bintang Tottenham Hotspur, Gareth Bale, mengungkapkan kalau ia bersedia untuk pindah ke salah satu klub top Eropa dan akan mempertimbangkan secara serius setiap tawaran yang datang padanya di masa depan.
Bale, pemain sayap kiri Spurs berusia 21 tahun ini, sudah dihubungkan dengan banyak klub-klub top Eropa setelah berhasil menembus barisan tim utama Spurs di bulan Januari 2010.

Performa yang ditampilkannya saat Spurs menghadapi Inter di ajang Liga Champion musim ini, membuat spekulasi mengenai dirinya beredar dengan cukup cepat, tapi dua minggu lalu, Bale memutuskan untuk memperpanjang kontraknya di White Hart Lane sampai dengan musim panas  tahun 2015.

"Saya tidak akan pernah tahu mengenai apa yang akan terjadi di masa depan, tapi saya tidak pernah takut pergi meninggalkan negara saya," kata Bale pada harian olahraga berbasis di Madrid, AS. "Jika ada kesempatan bagus yang datang, saya akan mempertimbangkannya secara serius."

"Saya pergi meninggalkan rumah sejak berumur 15 tahun. Jika saya pergi dari kompetisi Liga Premier, saya akan mempelajari bahasa lain dan saya bisa mengenal orang lain serta negara lainnya dimana saya akan tumbuh sebagai seorang laki-laki," imbuhnya.

"Tidak banyak pemain-pemain Inggris yang bermain di kompetisi luar negeri karena kompetisi liga di Inggris sangat kuat, tapi kini kompetisi La Liga sudah memiliki Cristiano, Messi dan lainnya."

Banyak spekulasi yang menghubungkan adanya ketertarikan yang sudah ditujukan oleh dua raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid, tapi Bale belum ingin memikirkan hal itu.

"Saya berusaha untuk tidak memikirkan hal tersebut. Rekan-rekan setim selalu membuat candaan mengenai masa depan saya, tapi saya tidak pernah memikirkannya," ujar Bale.

"Saya memainkan sepak bola terbaik sepanjang karir saya di Tottenham. Dan tampaknya banyak orang yang membicarakan mengenai pemain lainnya ketika mereka mengatakan kalau saya akan menghabiskan dana cukup besar untuk klub yang berminat pada saya," tambahnya.

Bale diharapakan dapat segera pulih dari cedera dan tampil memperkuat Spurs saat mereka melawat ke Bernabeu untuk menghadapi Real Madrid di leg pertama babak perempat final Liga Champion, yang akan berlangsung hari Selasa (5/4) waktu setempat.

"Kami sangat menantikan pertandingan tersebut," ungkap winger asal Wales ini. "Kami cukup yakin setelah melewati dua kali pertandingan, kami mampu melaju ke babak selanjutnya."

"Madrid adalah tim yang fantastis. Saya sudah melihat penampilan mereka hampir setiap minggu selama bertahun-tahun. Saya menyukai Liga Spanyol, tapi kami tahu bagaimana cara mengalahkan mereka," lanjutnya.

"Madrid bermain sebagai tuan rumah dan tiga penyerang di lini depan mereka memiliki kualitas yang prima. Mourinho mampu mengorganisasi mereka dengan sangat baik, Xabi Alonso selalu mengetahui apa yang diperlukan dalam sebuah pertandingan. Dan hasil imbang di Bernabeu, tampaknya akan cukup baik," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar